ONE DAY TRIP "DANAU LINTING, GUA EMAS & PERAK, TARUNGGANG WATERFALL

Long weekend tlah tibaa....
Saatnya menikmati 4 hari masa liburan yang menyenangkan. Bye tugas kampus, bye jadwal les, bye mata panda. Iiih, senengnya menyambut hari yang ditunggu-tunggu. Oiya, liburan kali ini kita mau pergi ke Danau Linting yang berada di desa Tiga Juhar, kebupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.  Sudah ada yang pernah kesana? 
Awalnya kami berkumpul di Pendopo USU bersama rombongan, lalu kami memulai perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Kebetulan sekali mataharinya sedang tersenyum cerah, jadilah kami yang naik sepeda motor ini kepanasan sepanjang jalan pemirsa, huhuhu...
  
Pemandangan yang kami nikmati sepanjang jalan berupa persawahan, kebun jagung, kebun kelapa sawit, kebun karet, dan banyak lagi. Sesampainya di desa Tiga Juhar, kami mendarat di Danau Linting. Hal pertama yang terlihat adalah birunya air danau. Lumayan untuk cuci mata dengan warna biru danau yang menenangkan. Waahh, banyak ayunan juga loh disana. Syenengg deh!

Setelah puas phuto-phuto(ngalay di danau) kami ngelanjutin perjalanan ke Goa Emas dan Perak yang letaknya ngga begitu jauh dari danau. Ada banyak Goa dan sumber-sumber air berwarna biru berbau belerang serta taman yang asri. 
Ada juga tempat duduk unik terbuat dari kayu, tapi sayangnya seperangkat meja dan tempat duduk itu tidak boleh di duduki oleh pengunjung, itu terlihat dari sebuah plang bertuliskan “TEMPAT DUDUK PARA PUTRI KHAYANGAN”. Hahahaa –kita ini apalah, cuma putri yang terbuang-. 
Satu lagi yang tak terlupakan dari tempat ini, pemandu wisatawan yang akan menyusuri goa-goa disini adalah seorang anak kelas 5 SD yang bernama risky. Adik manis itu memperjuangkan rupiah dengan keluar masuk goa sampai bajunya basah oleh keringat. Risky sangat ramah, sesekali ia menceritakn kisah-kisah tentang tempat itu kepada pengunjung yang datang. Disekitar goa, risky memiliki hewan peliharaan, 2 ekor kukang yang swuuper unyu. 
Puas dengan sejuta keindahan yang lumayan itu. kami melanjutkan  perjalanan *eh, tapi kita kejebak hujaannn. Sembari menunggu hujan reda, kami makan roti ganda yang dibawa oleh salah satu teman kami. Berikutnya, kami ke Air Terjun Tarunggang. Ngga sesuai ekspektasi sih, tapi kalo udah lama ngga liat arti melimpah dan sungai berbatu, tempat ini cukup mengobati rasa rindumu akan pemandangan itu. 
Pulangnya kami mampir ke salah satu tempat makan di daerah Deli Tua. Nggak lengkap dong kalo perjalanan ngga pake singgah makan. Ada yang unik dari menu disana, aku pesan es hujan rintik-rintik dan temanku pesan es pisang ijo. Menu andalah disana kata sang empunya rumah makan. Makanan beratnya kami pesan ayam penyet. Enaakkk... (maklum seharian belum makan, semua jadi berasa enak). Selesai makan, selesai juga perjalanan hari ini. See u next time at a nice holiday and new trip, guys. Ba bye...
 



0 komentar:

Post a Comment

 

PAGEVIEWS

FRIENDS